Tulisan Berjalan

Jumat, 02 September 2011

Merubah format AMR ke MP3

Saat dapat pinjaman HP dari seorang teman, hati senang sekali. Kebetulan nih soalnya hp nya ada player dan kebetulan juga MP3 Player saya juga sedang ngandat. Setelah minta ijin kepada teman buat mengisi handphone nya dengan lagu, segera saya browsing ke internet buat cari converter MP3.

Browsing ke sana kesini, ketemu langsung instal. Eh ternyata kebanyakan musti berbayar alias tidak gratis. Mencoba cari lagi, ternyata bisa cuma beberapa detik saja. Itupun dengan hasil yang tidak maksimal.

Duh..sempat patah semangat juga. Mencoba mencari sekali lagi di internet cara merubah format AMR ke MP3 akhirnya.. ketemu juga AMR to MP3 Converter 1.4.

Software ini berfungsi untuk merubah MP3 menjadi AMR atau sebaliknya sehingga bisa di gunakan pada handphone. Bagi yang mempunyai handphone terkini setipe blackberry kayaknya ndak perlu software ini soalnya handphone sekarang hampir semua sudah support sama mp3. software ini dikhususkan buat yang masih mempunyai HP jadul dan sayang untuk di jual hohohoho..

Baiklah sekarang kita coba instal program AMR to MP3 Converter ini. Bagi yang belum mempunyai softwarenya bisa mendowload ya di sini.


klik pada gambar untuk melihat screenshotnya di bawah :




1. Proses Instalasi :
  • Pertama-tama kita harus meng-ekstraknya terbih dahulu. Setelah selesai, klik dua kali pada software AMR to MP3 Converter >> Next
  • Pada tulisan “Select Destination....” >> Next
  • Terdapat tulisan “Select Additional icon” jika kita centang, akan muncul shortcut software Amr to MP3 pada desktop. Terserah pada anda untuk mengaktifkannya atau tidak, kemudian klik pada Next.
  • Muncul tulisan “Ready to Install” langsung tekan Install. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Proses instalasi telah selesai >> Finish
  • Tampilan awal setelah kita selesai menginstall software AMR to MP3




2. Proses Merubah Format MP3 :



  • Setelah menentukan format lagu seperti gambar nomor 1, kita cari file yang akan kita rubah menjadi MP3 atau AMR, seperti pada nomor 2 >> Open


  • Pilih file musik yang dinginkan. pada nomor 2, saya memilih lagu milik Andra and The backbone >> Open
  • langsung klik pada >> Convert to MP3 >> sampai proses selesai. Cari hasil file yang telah anda rubah tersebut ke My Documents. Untuk proses merubah format mp3 ke amr adalah sama.

  • Nah..mudah bukan? semoga sukses ^_^Anda menyukai artikel yang saya buat? silahkan download format PDF nya di bawah :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar